Ayat-Ayat Al-Quran yg Mengakui Kebenaran Alkitab

Apakah Alkitab sudah berubah? Torah (Taurat) adalah Firman Tuhan yg pertama. Kemudian Zabor (Zabur), terus Injil dan setelah itu ada Al-Qur’an.

Berapa banyak ayat dalam Al-Qur’an mengklaim bahwa Buku yg sebelumnya, yaitu Taurat, Zabur dan Injil ada perubahan atau korupsi dan tidak murni? 0 – Nol.

Juga Al-Qur’an memberi izin kepada pembaca-pembaca Al-Qur’an untuk membaca kitab-kitab sebelumnya:

Yunus 10:94 Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

Ada Surah sebelum Al-Quran, Surah Yunus. Namun ada Kitab Taurat, Zabur dan Injil sebelum Al-Qur’an apalagi cerita nabi Yunus di dalamnya.

Kalau Kitab Suci Taurat, Zabur dan Injil tidak murni dan ada perubahaan, apakah ayat ini ditulis dalam Al-Qur’an? Tidak

Al-Maaidah 5:46 – Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi)

Dalam bahasa Inggris, kata ‘membenarkan’ dalam ayat ini diterjemahkan ‘menggenapi’ atau “mengkonfirmasi”. Kata menggenapi dan mengkonfirmasi lebih akurat dan benar karena Isa Almasih datang untuk menggenapi Taurat, Zabur, dan cerita para nabi.

Tidak ada atau sesuatu yang kurang benar dalam Kitab Suci Taurat dan Zabur yg perlu “dibenarkan” oleh Isa Almasih. Kalau Firman Tuhan kurang benar, berarti Allah kurang benar dalam ke-Wahyu-an. Hal itu menghina kebesaran Allah.

Kalau Injil diubah atau tidak murni pada zaman kuno, apakah ayat ini dituliskan dalam Al-Qur’an? Tidak. Kalau Injil dianggap petunjuk dan cahaya, pasti tidak ada perubahaan.

Al-Ahqaaf 46:9 ... [Muhammed] hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan

Pastilah Nabi Muhammed sebagai seorang pemberi peringatan yang menjelaskan akan memberi perhatian atau peringatan kalau Kitab Suci Taurat, Zabur dan Injil telah diubah. Namun tidak ada peringatan tersebut dalam Al-Qur’an.

Menurut Al-Qur’an, semua naskah dan manuskrip Injil bisa dapat dipercayai kalau sebelum Nabi Muhammed, sekitar 600 tahun setalah hidup Isa Almasih.

Kodeks Sinaiticus dari tahun 350 adalah salah satu contohnya manuskrip Injil dalam waktu dapat dipercayai.

Kazem, pemimpin Islam sekitar tahun 1000 CE, menjadi orang yg pertama yg berkata Alkitab sudah berubah. Siapakah lebih yg dapat dipercayai, Al-Qur’an dan Nabi Muhammed atau Kazem?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.