Isa Berbicara Sebagai Seorang Bayi

Ayat dari Al-Quran yg Membuktikan Kebenaran Injil.

Surah Maryam Ayat Ke33 –

Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.”

membuktikan kebenaran dari Injil, yaitu bahwa Isa bernubuat bahwa Dia akan mati bagi dosa manusia.

Padahal ada mukjizat dari ayat-ayat ini, yaitu seorang bayi berbicara dengan jelas dari konteks dengan ayat 29 sampai 33. Walaupun cerita ini tidak di dalam Kitab Suci Injil, pesannya dari ayat 33 sangat cocok dengan Injil.

Sebelum Siti Maryam melahirkan Isa Almasih, ada malaikat menyampaikan kepada Yusuf yaitu tunangan Maryam bahwa bayi yang di dalam Siti Maryam akan menyelematkan manusia dari dosa.

Istri Nabi Zakariyya dan ibunya Nabi Yahya, yaitu Elisabet sendiri, berkata tentang Isa Almasih, inilah Tuhanku.

Ketika Nabi Yahya dan Isa Almasih sudah dewasa, Nabi Yahya berkata tentang Isa Almasih, “Lihatlah, Anak Domba Allah, yg menghapus dosa dunia.” Mengapa Nabi Yahya berkata demikian?

Nomor satu, upah dosa adalah maut dan hukuman dosa harus dibayar dengan darah. Darah adalah jiwa, baik yg hewan maupun manusia. Kalau darah berhenti mengalir, berarti orang atau hewan tersebut sudah mati.

Nomor dua, setiap nabi, mulai dengan Nabi Adam sampai Isa Almasih menyediakan kurban untuk penebusan dosa. Isa Almasih akan menjadi kurban terakhir.

Setidaknya dalam hidup Isa Almasih, dia menjelaskan kepada murid-Nya bahwa dia akan dibunuh lalu tiga hari kemudian, akan dibangkitkan. Seperti ayat Maryam 33, Isa Almasih sudah tahu tujuan hidup-Nya dan dia datang untuk menggenapi janji yg diberikan kepada Nabi Adam dan Siti Hawa tentang sang Pembebas dan Juruselamat.

Isa Almasih disalibkan pas Hari Raya Paskah, lalu dikuburkan dan pada hari yg ke-tiga, Isa dibangkitkan, memang mukjizat!

Isa tinggal di bumi selama 40 hari sebelum dia kembali lagi ke surga. Dia masih ada di surga sampai sekarang. Pada Hari Kiamat Isa akan turun lagi, penuh dengan kuasa dan menghakimi semua manusia.

Hanya orang yg mengaku Isa adalah Junjungan yg Ilahi akan diselamatkan dari murka Allah. Isa adalah Jalan dan Kebenaran dan Hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.