Apakah Allah Menipu Orang?

Allah yg Maha Esa dan Maha Kuasa adalah 100 persen benar. Tidak mungkin Allah yg Maha Benar dapat berbohong.

Namun ada teori yg cukup banyak orang anggap benar. Teori itu adalah Isa Almasih tidak disalibkan, tidak dibunuh namun diangkat dan di ganti dengan salah satu pengikutnya (mungkin Yudas Iskariot).

Kalau Isa Almasih tidak disalibkan, berarti Allah yang Maha Benar menipu orang.

Menurut teori ini, semua yg ada pada zaman dan peristiwa kesaliban Isa Almasih sebenarnya jasadnya kelihatannya seperti Isa dan semua orang memang berpikir orang itu Isa Almasih namun tidak begitu.

Bahkan pengikutnya Isa Almasih memberitakan bahwa Isa disalibkan bagi dosa manusia, dikuburkan lalu pada hari yg ke-tiga dibangkitkan di antara orang yg mati. Ketika Kisah tersebut disampaikan, pengikut-pengikut sering ditanggap dan dibunuh. Hal ini terjadi abad pertama sampai zaman kini, abad dua puluh satu.

Mengapa Allah memperbolehkan penderitaan yg luar biasa terjadi selama enam ratus tahun sebelum dibenarkan? Kasihan mereka.

Tindakan itu sangat kurang baik dan Allah selama waktu 600 tahun menipu orang dan ribuan (jutaan?) pengikut Isa dibunuh untuk sebuah bohong.  Apakah ini cocok dengan sifat pribadi Allah yg Maha Esa?

Banyak cerita pembunuhan umat nasrani dijelaskan dalam buku Kisah Para Martir oleh John Foxe.


Inilah Cerita Menurut Saksi Mata

Sejarah manusia dipercayakan kepada generasi demi generasi oleh saksi mata. Kisah-kisah dituliskan lalu dibenarkan oleh saksi mata. Berikutnya adalah kesaksian dan cerita akhir hidup Isa Almasih menurut saksi mata.

Kitab Matius ( 27:54-56) bersabda: “Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: “Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah.” Dan ada di situ banyak perempuan yang melihat dari jauh, yaitu perempuan-perempuan yang mengikuti Yesus dari Galilea untuk melayani Dia. Di antara mereka terdapat Maria Magdalena, dan Maria ibu Yakobus dan Yusuf, dan ibu anak-anak Zebedeus.”

 

Waktu kepala pasukan yang berdiri berhadapan dengan Dia melihat mati-Nya demikian, berkatalah ia: “Sungguh, orang ini adalah Anak Allah!” Ada juga beberapa perempuan yang melihat dari jauh, di antaranya Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus Muda dan Yoses, serta Salome. Mereka semuanya telah mengikut Yesus dan melayani-Nya waktu Ia di Galilea. Dan ada juga di situ banyak perempuan lain yang telah datang ke Yerusalem bersama-sama dengan Yesus.”

‭‭Markus‬ ‭15:39-41‬ ‭

Baik orang yg mempercayainya maupun yg belum, dua pihaknya menyaksikan dan mengakui maka Isa Almasih mati. Setelah itu ada orang yg meminta mayat-Nya

Yusuf dari Arimatea bersama Nikodemus membawa mayat Isa Almasih ke tempat kuburan. Kalau mayat itu bukan Isa Almasih, mereka mengambil risiko yg status dan kuasa untuk sebuah bohong.

1 Korintus 15 menjelaskan ada lebih dari pada 500 orang yg menyaksikan penyaliban, pembunuhan, penguburan dan kebangkitan Isa Almasih.

Kitab Matius, Markus, Lukas dan Yahya (Yohanes) diilhamkan Tuhan Allah dan dituliskan saksi mata. Dalam Kitab-Kitab tersebut menjelaskan setelah Isa mati, rasul-rasul Isa berputus asa.

Lalu Isa bangkit kembali, makan bersama mereka, menunjukkan tangan dan tubuh-Nya dengan luka dari penyaliban.

– –

Cerita Penulis Sejarah

Kain Kafan Turin adalah bukti Isa Almasih disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan dengan kain yg dipakai Isa. Kain Kafan ditemukan dan disimpan biar kita dapat mempelajari cari kematian-Nya.

Flavius Josephus , Lahir 37 CE hanya 4 tahun setelah Isa terangkat ke surga menulis tentang hidup Isa pun. Dia mengakui tentang Isa disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan. Menarik ada orang Yahudi, penulisan sejarah yg tidak mengikuti Isa namun menuliskan fakte yg Saja dengan Kitab Suci Injil.

Banyak naskah dan kutipan dalam tulisan yg lain juga membuktikan kebenaran Alkitab. Jauh lebih banyak bukti bahwa Injil benar daripada tulisan yg lain non-Alkitab sezamannya.

Kalau orang tetap mau mengklaim bahwa Isa diganti dengan Yudas Iskariot, ada masalah dengan saksi mati pun. Yudas gantung diri sebelum Isa disalibkan.

“– Yudas ini telah membeli sebidang tanah dengan upah kejahatannya, lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar. Hal itu diketahui oleh semua penduduk Yerusalem, sehingga tanah itu mereka sebut dalam bahasa mereka sendiri “Hakal-Dama”, artinya Tanah Darah –.”

‭‭Kisah Para Rasul‬ ‭1:18-19‬ ‭

Hal ini diketahui oleh semua penduduk Yerusalem.

Dimanakah buktinya dari saksi mata untuk cerita bahwa Isa tidak mati?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.