Isa Almasih Berpuasa

“Maka Isa dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis. Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.”‭‭

Kitab Suci Injil, Matius 4:1-2

Penjelasan: Karena ayatnya bersabda Isa lapar dan bukan haus, Isa minum sambil di Padang gurun. Isa lebih senang badan-Nya diisi dengan Firman Tuhan daripada makanan.

Pelajaran tentang puasa dari Isa Almasih:

““Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.””

‭‭Matius‬ ‭6:16-18‬ ‭

Penjelasannya: Tindakan berpuasa itu bukan untuk dilihat orang tetapi dilihat Allah saja. Seharusnya Kita tidak mengumumkan puasanya maka kita sedang berpuasa. Biarlah aja Allah yg tahu dan kalau berbuka puasa, lebih baik dibuka dalam cara rahasia tidak di depan orang yg lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.