Ada Saksi Mata?

Dengan Isra Miraj apakah ada saksi mata? Walaupun ada banyak hal tentang Allah tidak dipahami manusia, Allah juga meresmikan hal-hal yg penting dan ajaib dengan saksi mata.

Nabi Nuh bangun bahtera dan air bah ada banyak saksi mata.

Ketika Laut Merah dibelah Nabi Musa ada ribuan saksi mata.

Nabi Elia naik ke surga dalam kereta berapi, juga ada saksi mata muridnya Elisa

Berkatalah Elia: “Yang kauminta itu adalah sukar. Tetapi jika engkau dapat melihat aku terangkat dari padamu, akan terjadilah kepadamu seperti yang demikian, dan jika tidak, tidak akan terjadi.” Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai. Ketika Elisa melihat itu, maka berteriaklah ia: “Bapaku, bapaku! Kereta Israel dan orang-orangnya yang berkuda!” Kemudian tidak dilihatnya lagi, lalu direnggutkannya pakaiannya dan dikoyakkannya menjadi dua koyakan.”

‭‭2 Raja-raja‬ ‭2:10-12‬ ‭‬‬

Seluruh Pelayanan Isa Al-Masih ada saksi mata termasuk orang mati dibangkitkan, roh-roh jahat  diusir, dan banyak orang disembuhkan.

Ketika Isa dibunuh dan dibangkitkan ada ratusan saksi mata. Hal ini bukan rahasia tapi sungguh sungguh terjadi. 

Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri. Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu — kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya. Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, 

ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya. Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal. 

Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul. Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya.”

‭‭1 Korintus‬ ‭15:1-8‬ ‭TB‬‬

Polanya jelas sekali dari Kitab Suci kalau ada sesuatu penting atau ajaib dari Allah; memang ada saksi mata yang bisa menyaksikan dan menceritakan kepada orang yang lain.

Kalau tidak ada saksi mata,  bagaimana bisa dipercayakan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.