Kelahiran dengan Detail

Ketika Yesus Kristus (Isa Almasih) dilahirkan, ada banyak nubuatan sebelumnya yg digenapi.

Nabi Yesaya melayani sekitar abad ke-6 BCE dan diilhamkan oleh Roh Kudus ketika bernubuat tentang caranya kelahiran Yesus:

“Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.” ‭‭Yesaya‬ ‭7:14‬ ‭

“Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita.” ‭‭Matius‬ ‭1:22-23‬

“Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan Tuhan semesta alam akan melakukan hal ini.”

‭‭Yesaya‬ ‭9:6‬ ‭

Dalam silsilah Yesus ada Daud dan Yakub anak Ishak anak Abraham.

“bintang terbit dari Yakub, tongkat kerajaan timbul dari Israel, dan meremukkan pelipis-pelipis Moab, dan menghancurkan semua anak Set.”

‭‭Bilangan‬ ‭24:17‬ 

Jugua nabi Mikha bernubuat tentang kota kelahiran Yesus dalam Abad ke-5 BCE atau sekitar 500 tahun sebelum Yesus dilahirkan.

“Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala. Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel. Maka ia akan bertindak dan akan menggembalakan mereka dalam kekuatan Tuhan, dalam kemegahan nama Tuhan Allahnya; mereka akan tinggal tetap, sebab sekarang ia menjadi besar sampai ke ujung bumi,”

‭‭Mikha‬ ‭5:1-3‬

Siapa lagi ada nubuatan tentang cara kelahirannya, kotanya, namanya dan silsilah? Hanya satu yaitu Mesias pada awalnya dalam Rencana Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.