Seorang Raja yg Luar Biasa

Kelahiran raja ini kurang mampu. Ibunya melahirkan raja ini di dalam goa dan dibaringkannya di dalam palungan. Bukan istana atau dengan pengumuman besar.

Sebetulnya raja ini punya nenek moyang raja demi raja dan ada nubuatan tentang kelahirannya seperti kota yg mana, tanpa bapak duniawi.

Siapa orang yg pertama mengejut dia? Gembala-gembala. Bukan orang kaya

Ketika raja ini masih bayinya, dia dibawa oleh orang tua ke Ibu Kota, kota yg suci menurut hukum Taura Musa. Mereka menyerahkan –Nya kepada Tuhan. Seharusnya memperkorbankan seekor betina dari domba atau kambing. Tapi jikalau keluarganya tidak mampu untuk menyediakan domba atau kambing, haruslah ia mempersembahkan kepada Tuhan dua ekor burung tekukur atau dua ekor anak burung merpati.

Orang majus, yg pintar dengan bintang, juga datang dari jauh untuk mengunjungi bayinya. Mereka bawa emas – karena dia seorang raja, Kemenyan dibawa karena bayi ini layak disembahkan dan mur diberikan karena bayi ini akan menjadi martir. Juga lebih berguna dalam daerah tersebut kemenyan dan mur bisa dipakai untuk obat bayi.

Orang tua membesarkan anak ini tapi mereka ngak kaya tapi tukang kayu atau tekton, artinya Tukang. Pasti dia belajar ilmu ini.

Di antara berumur 12 dan 30 tahun, ayah angkat meninggal. Raja ini anak sulung dan menjadi seperti Ayah kepda adik-adiknya.

Raja ini pernah berkata “Berbahagialah orang yg berdukacita, karena mereka akan dihibur.”

Sepanjang hidup dia, dia tidak memiliki rumah sendiri. Dia pernah berkata, “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Aku tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.”

Orang sakit disembuhkan, orang yg kerasukan setan dan dengan sepatah kata Dia mengusir roh2 itu.

Satu kali dia memberi makanan kepada sekitar sepuluh ribu bapak, ibu dan anak. Waktu yg lain kepada empat ribu pria.

Ketika seorang kaya minta ikut dia, Raja ini menjawab “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.” Tapi orang kaya lebih suka harta nya.

Dia juga berjanji siapa orang yg karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yg kekal

Raja ini tidak pernah bermasalah tapi orang mau dia dibunuh.

Ketika ditanyakan tentang kerajaannya, dia menjawab “Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini.”

Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab si raja: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.”

Saat dia mati, ada serdadu-serdadu yg membagai-bagi pakaian-Nya dengan membuan undi.

Sesudah dia mati, ada orang kaya yg percaya kepada kuasa Raja ini. Orang kaya ini mengambil mayat dan membaringkannya di dalam kubur yg baru.

Raja tersebut datang dalam rahim dipinjam, ia dimakamkan di sebuah makam yang dipinjam

Tapi Raja ini hanya disana sebentar. Tiga hari kemudian, dia dibangkitkan dalam kemenangan mengatasi dosa, maut dan kuasa gelap

Cerita baru disampaikan sebuah ikhtisar, masih ada banyak dari hidup nya. SIAPA RAJA INI? Raja Tuhan Yesus.

Jangan pasra, jangan putus asa. Raja ini penuh dengan kasih, damai sejahtera dan kasih karunia supaya kita semua bisa dapat harta yg kekal dan hidup penuh dengan bahagia

2 Korintus 8:9 “Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa ia, yg oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya”

Perjuangan melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.dengan iblis sudah dimenangkan oleh raja yesus

Filipi 2:5-11 – misi dia

Ibrani 4:14-16 – Yesus seperti kita

Wahyu 7:9-13 – Dia disembahkan

Kalau sudah menyerahkan diri pada Raja ini, terus tekun dan melayani. Kalau belum, jangan tunggu.

Allah selalu memakai orang yg rendah hati. Sebetulnya kita seharusnya punya sikap miskin di hadapan Allah “Berbahagialah orang yg miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.”

Tanpa allah kita semua tidak mempunyai apa pun.

Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Sudah kenal Dia?

Dia raja, hakim, dan imam besar, Gembala Agung, Kurban Agung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.