Apa itu Hari Sabat?

Memang Hari Sabat itu penting kepada Allah. Yesaya 1:13 kita bahas bahwa ada masalah dengan orang Yahudi. Mereka kurang taat dan sudah menghancurkan peraturan dari Allah dan membuat tradisi sendiri. Mereka tambah kepada semua dan hati mereka menjauhkan sama Allah. Itu sebabnya Allah berfirman dalam Yesaya 1:13 “persembahan yg tidak sungguh….perayaanmu itu penuh kejahatan”

Markus 2:27-28 Lalu kata Yesus kepada mereka: “Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat.”

Ibrani 4:9 Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.

Sekarang orang Kristen di bawa Taurat atau Kasih Karunia? Orang Nasrani di bawa Perjanjian Lama atau Perjanjian Baru?

Sebelum Isa disalibkan, Dia bersabda, “Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yg ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa (Matius 26:28)

Seharusnya kita ikut hari sabat supaya orang nasrani bisa mengingatkan bahwa keselamatan melalui perbuatan Isa Al-Masih ketika Dia disalibkan. Tindakan ini artinya saya tidak harus berbuat baik supaya jiwa saya hidup selama-lamanya sama Allah. Keselataman saya dari kasih karunia Allah, karena Isa menanggung semua dosa dunia dan hukuman bagi dosa, termasuk saya.

Hari perhentian atau Sabat buat manusia supaya kita bisa ingat sumber keselamatan dan satu hari masa depan orang bisa masuk perhentian selama-lamanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.